Mengecek Gula Darah

Diabetes Mellitus (DM) atau kencing manis adalah kondisi dimana konsentrasi gula (glukosa) darah berada diatas normal dalam jangka waktu lama (kronis). Penyandang DM harus menjaga agar konsentrasi glukosa darahnya terkendali dengan baik untuk mencegah timbulnya komplikasi di kemudian hari. Selain dengan pengaturan pola makan, olahraga dan pengobatan, yang perlu dilakukan adalah :

  • Pemeriksaan konsentrasi glukosa darah puasa dan 2 jam setelah makan.
  • Pemeriksaan konsentrasi HbA1c setiap 3 bulan sekali untuk menilai pengendalian DM.

HbA1c adalah zat yang terbetuk dari rekasi kimia antara glukosa dan hemoglobin (bagian dari sel darah merah). HbA1c yang terbetuk dalam tubuh akan dsimpan dalam sel darah merah dan akan terurai secara bertahap bersama dengan berakhirnya masa hidup sel darah merah (rata-rata umur sel darah merah adalah 120 hari).

HbA1c menggambarkan konsentrasi glukosa dengan rata-rata selaa periode 1-3 bulan. Jumlah HbA1c yang terbetuk sesuai dengan konsentrasu glukosa darah. Pemeriksaan HbA1c digunakan penyandang diabetes. Pemeriksaan HbA1c dianjurkan untuk dilakukan setiap 3 bulan sekali atau 4 kali dalam setahun.

Pemeriksaan glukosa darah puasa dan 2 jam setelah makan hanya dapat mencerminkan konsentrasu glukosa darah pada saat diukur saha dan sangat dipengaruhi oleh makanan olahraga, dan obat yang baru dimakan. Jadi, tidak dapat menggambarkan bagaimana pengendalian konsentrasi glukosa dalam jangka panjang.

 


=====================================

>>> Obat Gula Darah Mengobati Kencing Manis / Diabetes, Menormalkan Kadar Gula Darah, Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Mengatasi Bronchitis & Radang Amandel, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Alat Cek Gula Darah and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *